• Selamat Datang di Website PT PLN UIP Pembangkit Sumatera

You Are Here: Home » Berita PLN » 20.000 Buku dari Pegawai PLN di Hari Kartini

20.000 Buku dari Pegawai PLN di Hari Kartini

Sekitar 20.000 buku layak baca disumbangkan ke lebih dari 150 taman bacaan/perpustakaan/sekolah di seluruh Indonesia dalam rangka peringatan Hari Kartini 2017. Aksi sosial ini merupakan wujud empati para pegawai PLN untuk meningkatkan minat baca masyarakat guna memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia.

Penyerahan buku layak baca ini dilakukan serentak di beberapa wilayah di Indonesia oleh seluruh unit PLN pada peringatan Hari Kartini 21 April 2017. Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka menyebutkan, kegiatan pemberian buku layak baca ini sebagai wujud kepedulian PLN yang terinspirasi dari jiwa sosial Ibu Kartini. "Untuk itu, mengambil momentum Hari Kartini 21 April 2017, kami adakan pemberian buku serentak oleh unit-unit PLN di berbagai lokasi sekaligus sebagai perayaan Hari Kartini. Buku-buku ini merupakan sumbangan dari pegawai PLN, serta bantuan Program PLN Peduli," ujar Made.

Saat ini, PLN tengah bekerja cepat menyelesaikan pembangunan infrastuktur ketenagalistrikan melalui program 35.000 MW. Seluruh insan PLN berupaya agar target pencapain rasio elektrifikasi 97,2% dapat  tercapai pada 2019. Selain itu, PLN juga senantiasa berperan aktif untuk terjun langsung dalam kegiatan sosial melalui program PLN Peduli.

Dengan mengambil tema "Kartini Inspirasi Negeri," buku-buku yang dikumpulkan dari pegawai PLN se-Indonesia ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak bangsa untuk terus berkarya, serta memupuk jiwa kebersamaan antar insan PLN.

Di Medan, penyerahan buku dilakukan oleh manajemen setempat kepada Taman Bacaan Tunas Bakti Cendekia dan Taman Bacaan Mazira Tanjung Pasir. Penyerahan tersebut diterima oleh pengurus Taman Bacaan yang merupakan kepunyaan Edi Baskoro Yudhoyono. Sebanyak 170  buku yang bertemakan wanita dan anak-anak berasal dari pegawai PLN dan CSR Peduli ini disumbangkan. Adapun pelaksanaan pemberian buku dilakukan di sekitar lokasi Unit Pelaksana Proyek Pembangkit Sumatera masing-masing. Di Lhokseumawe pemberian buku ini diberikan kepada Kantor Arsip dan Kepustakaan Kota Lhokseumawe yang diberikan oleh Manajer UPP KITSUM 1. Di UPP KITSUM 8, sejumlah buku bacaan diberikan kepada Taman Bacaan Masyarakat (TMB) Bangka. Lain lagi di UPP KITSUM 4 yang berada di Kepulauan Riau, pembagian buku dilakukan ke Perpustakaan Daerah Tanjung Balai Karimun.

Kegiatan lain yang tak kalah menarik di peringatan hari emansipasi wanita ini adalah pembagian bunga mawar dan sejumlah bingkisan oleh Persatuan Ibu PLN UIP KITSUM kepada seluruh pegawai wanita. Acara yang diprakarsai oleh Ketua Persatuan Ibu PLN UIP KITSUM ini dilaksanakan sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum wanita, simbol persamaan gender, dan emansipasi wanita. 

Facebook TwitterGoogleDiggRedditLinkedInStumbleUpon

Leave a Comment

© 2016 PT PLN (Persero) UIP Pembangkit Sumatera | Powered By REN UIP KITSUM

Scroll To Top